Thursday, November 11, 2010

Pembukaan Ubaya Carnival


Pukul 16.00 kemaren, secara resmi Ubaya Carnival bertemakan "Make Your Future with Ubaya" dibuka oleh Prof. Drs. Ec. Wibisono Hardjopranoto. Sebelumnya, Ubaya menampilkan persembahan tarian selamat datang kepada para hadirin dan sedikit kata sambutan oleh rektor Ubaya. Dalam kata sambutannya, beliau memberitahukan keprihatinannya akan masa depan bangsa dan ilmu pengetahuan serta harapannya menyambut masa depan melalui program yang diadakan Ubaya ini. Selain untuk menyebarkan nama baik Ubaya tentunya, program ini juga dirancang untuk memberikan pemahaman kepada pengunjungnya mengenai masa depan dan bagaimana kita bisa merencanakannya dengan baik dari saat ini.

Ada 5 booth yang dibuka dalam program ini yang kesemuanya berhubungan dengan masa depan.
  1. Triple T Revolution's Zone. Triple T yang dimaksud adalah Transportation, Telecomunication, dan Travel. Dalam booth ini kita diperkenalkan ketiga tren transportation, telecomunication, dan travel di masa yang akan datang. Bagaimana melakukan ketiga hal ini dalam dunia industri dan bagaimana mempermudah ketiga hal ini dalam industri.
  2. Civilized Life Place. Booth ini masih berhubungan dengan Triple T Revolution's Zone, bedanya dalam booth ini kita diperkenalkan pada bagaimana cara-cara untuk tetap menjaga arus perubahan teknologi di masa depan. Seiring bertambahnya teknologi, permasalahan baru pun akan muncul dan semakin kompleks keberadaannya sehingga diperlukan penanganan agar masyarakat tidak melenceng dari nilai-nilai moral dan etika yang ada.
  3. Healthy Living Care. Dalam booth ini kita bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan mendapatkan informasi bagaimana penanganan penyakit di masa depan. Jika saat ini pengobatan sifatnya konvensional (kita sakit dahulu baru disembuhkan), di masa depan penanganan penyakit sifatnya preventif (mencegah agar tidak sakit).
  4. Natural Resources and Product Area. Dalam booth ini kita diperkenalkan dengan pemanfaatan sumber energi yang dapat diperbarui dalam pembuatan suatu produk. Di masa mendatang, sumber energi yang tak dapat diperbarui seperti minyak akan semakin sedikit dan susah untuk didapatkan, oleh karena itu sekarang saatnya beralih ke sumber energi yang dapat diperbarui demi masa depan yang lebih baik pula.
  5. Business Trade Center. Dalam booth ini kita dapat mengetahui bagaimana perekonomian berkembang dan apa saja yang diperlukan agar bisnis dapat sukses di era yang akan datang.

Merasa janggal, bingung, atau tidak mengerti dengan penjelasan booth di atas? Tentu saja, susah sekali untuk menjelaskan apa yang ada dalam satu booth dengan hanya sedikit kata-kata. Maka dari itu, segera kunjungi Ubaya Carnival di Atrium Plaza Tunjungan Surabaya! Banyak hal menarik dan pengetahuan baru yang bisa didapatkan di sini!

No comments:

Post a Comment