Thursday, November 11, 2010

Photography on the Spot


Setelah acara pembukaan kemaren, acara dilanjutkan dengan workshop photography oleh Bapak Wie Gang. Acara ini dimaksudkan sebagai pembekalan bagi para peserta lomba Photography on the Spot. Dalam acara ini, Bapak Wie Gang membagikan berbagai tips dan trik menggunakan kamera digital agar dapat menangkap moment yang baik dengan cara yang tepat. Berakhirnya workshop ini sekaligus menjadi pembukaan lomba Photography on the Spot.

Lomba ini diikuti oleh dua kategori, kategori SMA sederajat dan kategori umum. Masing-masing kategori diikuti oleh sekitar seratus orang peserta, sungguh jumlah yang sangat banyak! Hingga petang, kita dapat melihat orang yang membawa kamera dan mengambil gambar di setiap sudut pameran Ubaya Carnival.

Banyaknya peserta tidak membuat semangat berlomba mereka undur seperti yang dikatakan Robert Yuwono, "Justru ini daya tariknya, kalau hanya sedikit yang ikut tidak membanggakan kemenangannya. Pula fotografi tidak sepenuhnya masalah skill, luck juga berperan penting. Sering motret tapi tidak punya luck sama saja."

Lomba ini akan berakhir pada hari Minggu, pukul 15.00. Namun peserta sudah dapat mengumpulkan hasil fotonya di sekretariat sejak pukul 10.00 di hari Sabtu. Tampaknya persaingan mendapatkan juara sangat ketat dalam lomba ini. Siapakah yang akan berhasil memboyong piala juara? Saksikan penganugerahan juaranya di hari Minggu pukul 20.00.

No comments:

Post a Comment