Monday, November 1, 2010

Pengantar

Blog ini dibuat khusus untuk mengikuti lomba Inspiring Flash Competition yang diadakan oleh Universitas Surabaya dalam rangka penyelenggaraan Ubaya Carnival. Sebenarnya saya ingin menggunakan blog lama saya dalam mengikuti lomba ini, tetapi saya merasa akan lebih baik jika saya membuat blog yang baru sehingga tema dalam satu blog ini dapat saling bersesuaian dan tidak tercampur dengan tema yang lain.

Judul besar yang saya tampilkan di blog ini adalah "Indonesiaku, Masa Depanku". Berangkat dari dua realita besar yang ada dalam diri kebanyakan anak muda saat ini. Pertama adalah kurangnya rasa nasionalisme yang ada dalam diri generasi muda bangsa ini dan anggapan bahwa kita dapat berkarya bagi bangsa ini untuk saat ini adalah dengan belajar rajin, padahal ada banyak hal real yang dapat kita lakukan untuk bangsa ini. Mungkin kedua realita ini hanyalah perasaan saya saja dan saya tidak bisa menampilkan data faktual empiris untuk menunjang kedua pandangan tersebut. Saya hanya bisa membagikan berbagai pengalaman saya yang "menurut pandangan saya" adalah penguat kedua pandangan saya di atas.

Blog ini mempunyai dua tujuan besar, yang pertama adalah meliput kegiatan Ubaya Carnival karena penulisan blog ini tidak terlepas dari lomba yang diadakan Ubaya, dan yang kedua adalah membagikan opini saya tentang realita nasionalisme generasi muda bangsa dan berbagai contoh kontribusi nyata yang dapat kita lakukan untuk negara kita.

Saya berharap dapat memenangkan perlombaan dengan penulisan blog ini, tetapi lebih dari itu saya ingin tulisan saya bisa menjadi inspirasi dan refleksi pribadi dalam kehidupan saya. Akhir kata, selamat menikmati blog ini dan silahkan berkontribusi dalam bentuk komentar di setiap artikel yang dipublikasikan.

No comments:

Post a Comment